Powered By Blogger

Thursday, October 29, 2015

Day 5 family holiday 5d4n Singapore-Johor Bahru (28/9/15-2/10/15) : JB Sentral, Senai Airport

Sebenarnya, pada saat merencanakan liburan kali ini, kami tidak memasukkan johor ke dalam itin. Tp sekitar seminggu sebelum keberangkatan, aku dapet email dari air asia kalo penerbangan kami Singapore-solo dibatalkan. Karena per bulan oktober, rute itu sudah tdk aktif. Kompensasi yg aku dapet itu fullrefund atau creditsell berupa deposit yg bisa untuk membeli tiket atau produk apapun dr airasia. Akhirnya aku pilih creditsell buat dibeliin tiket pulang. Cek harga tiket Singapore-jogja pada tgl yg sama kok mahal bgt, nyari2.. ketemulah rute johor-jogja yg harga tiketnya setengah dari harga tiket Singapore-jogja. Yasudahlah.. itung2 sekalian ke malaysia, buat koleksi cap2 di paspor.
Sempet kepikiran mau ke legoland, tp waktunya cm setengah hari aja, ga bisa maksimal kalo ke legoland. Lalu kita putusin untuk nginep di hotel Citrus, jadi bisa jalan2 disekirannya.
Yang aku lihat, di Johor Bahru ini, mulai keliatan sama kaya Indonesia, mulai agak semrawut tata kotanya, kebersihannya jg ga kaya di singapore, trus mulai ada copet. Jadi musti aware ya, bawa dompet di tas, trus taroh di depan ya.. antisipasi aja..
Anyway.. Kemarin kita udah pesen taxi ke airport jam 9. Kita bangun jam 7, mandi lalu breakfast. Menu breakfast di hotel ini macem2. Pagi itu ada cereal, roti, buah, salad, bubur ketan hitam, mashpotato, kwetiaw, sosis sama nugget goreng. Bisa tambah menu telur jg kalo mau. Mantab kan..
Kenyang sarapan, kita udah ditungguin taxi. Check out hotel dulu, setelah itu langsung ke airport. Dari hotel ke airport cm butuh waktu 1/2jam karna jalan nya lengang bgt waktu weekend. Kalo di Johor itu weekend nya hari jumat sama sabtu. Kalo hari minggu itu hari kerja, sekolah jg masuk.
Di jalan kita ngelewatin istana yg bagus bgt. Mungkin johor itu sebuah kerajaan.. blum ada informasi yang pasti jg sih, cm dugaanku aja. Hehehe
Sampai airport kita langsung check in, masukin bagasi,jalan ke imigrasi lalu jalan ke ruang tunggu. Ga banyak yg bisa diceritain di airport ini, lebih bagus Changi airport. Kalo disini banyak calon penumpang yg satu pesawat dgn kita yang ngomong jawa. Hehehe.. berasa udah di solo
Seperti yg diharapkan, pesawat terbang sesuai jadwal. Pesawat tempat duduknya penuh. Blum lama pesawat take off, si adek udah bobo. Kali ini kita ga pesen prebook meal. Ntar aja nyampe jogja kita makan. Kali ini, pesawat sampe jogja lebih cepet dari jadwal. Jam setengah 2 kita udah nyampe jogja. Yg jemput kita udah nungguin ternyata. Ayo kita pulang ke rumah.. kaki udah mati rasa. Sekian FR 5d4n di singapore dan Johor baru. Semoga bermanfaat!!