Powered By Blogger

Thursday, October 29, 2015

Day 4 family holiday 5d4n Singapore-Johor Bahru (28/9/15-2/10/15) : Citrus Hotel, JB Central City Mall

Hari ini kita mau ke Johor Bahru. Ada beberapa pilihan transportasi kalo mau pergi ke Johor. Yang pertama adalah naik bus causewaylink. Dengan bus ini sangat murah, kalo brangkatnya dari terminal Queenstreet, ga nyampe 5sgd udah bisa sampai johor. Tp saat melewati imigrasi singapore, kita harus turun dari bus dengan bawaannya jg dan harus jalan lumayan jauh,lalu masih antri di imigrasinya, baru bisa lanjut naik bus lg ke johor. Begitu pula klo udah nyampe imigrasi malaysia, kita harus turun dengn tas skalian dan mengantri di imigrasi malaysia. Kalo brgkat sendiri dan bawaannya ga banyak, bus pasti jadi pilihan. Tp dalam kasus ini, aku bawa anak 2 tahun yg msh suka minta gendong trus ditambah bawaan nya nambah 2 travelbag besar yg isinya oleh2.. berat pula dong.. akhirnya kita cari pilihan lain, kita naik taxi aja. Kita harus mengeluarkan uang 55sgd (4 org) untuk naik taksi ini, tp ini sebandinglah dengan kenyamanannya. Kita ga perlu turun, kita ga perlu angkat2 bawaan, ga perlu jalan jauh, cm kasih paspor dari dalam taxi, cap2, udah deh dianter sampai depan lobby hotel. Tp ga sembarang taxi lho yg bisa nganter kita ke johor. Kita harus ke pangkalannya dlu di Queenstreet Bus terminal.
Kita check out hotel fragrance emerald geylang jam 11 siang, kita naik taxi ke Queenstreet, cm bayar 5,5sgd. Trus kita ganti naik taxi yang nganter kita ke johor. Kebetulan yg kita naiki itu taxi dari Malaysia. Sopirnya uncle2 yg udah setengah baya. Ramah bgt, tp kita agak2 ga ngerti aksen melayunya. Kita manggut2 aja deh.. hehehe..
Karna berangkatnya udah agak siang, antrean mobil yg mau lewat imigrasi singapore udah panjang bgt. Tp sabar aja, kita duduk manis di taxi. Kelar imigrasi Singapore kita lanjut jalan lagi.. cm bentar jalan udah mau masuk aja di imigrasi Malaysia. Kalo disini ditanyain mau nginep dimana, jadi mending booking hotel dlu pas dari Indonesia. Setelah cap2 paspor kita lanjutkan perjalanan ke Citrus Hotel. Sengaja kita nginep di sini karna lokasinya yang deket mall, maksudnya biar kita ga mati gaya di hotel ntar. Tujuan kita ke Johor cm mau liat2 aja, ga ada rencana ke Legoland ataupun Hellokitty land. Jadi setelah sampai di hotel kita langsung taruh tas2 di kamar dulu, lalu kita nyari makan di JB City Square Mall yg persis di depan hotel.
Kalo belum sempet tukar ringgit malaysia, di lantai dasar mall ini ada money changer UOB kok. Kita makan di foodcourt lantai atas namanya Dapur Kita. Lumayan enak2 lho makannya. Kita beli kaya voucher seharga 50rm, udah cukup kok buat beli makan sama minum berempat. Selesai makan kita muter2 bentar trus balik hotel bobo siang.
Malemnya suami pengen beliin baju buat anak, yasudah.. kita ke mall lagi, masuk ke outletnya uniqlo. Baju anaknya lucu2 bgt.. harga nya jg lumayan murah dibanding di Singapore. Jadilah kita belanja baju2 buat anak. Sebelum balik hotel kita sempetin dulu beli burger di McD, ga lupa beli Pie Apple yang udah ga ada di Indonesia..
Di johor ada 2 tipe, taxi merah sama taxi biru. Katanya sih taxi merah lebih murah drpd taksu biru. Kalo taxi merah pakenya mobil sedan, ada yg masih baru ada jg yang udah jadul. Kalo taxi biru pakenya mobil inova atau sejenisnya. Kebetulan di Citrus Hotel ada counter buat mesem taxi biru sama penjualan tiket ke Legoland atau hellokitty. Jadilah kita pesen taxi disitu aja, ga mau repot. Dari hotel ke Senai airport tarif 80rm. Tp kalo mau pake taxi merah, tinggal keluar hotel aja, banyak kok yang lewat. Karna besok mau pulang indonesia, kita packing2 trus istirahat aja.

No comments:

Post a Comment