Powered By Blogger

Thursday, October 22, 2015

Day 1 4d3n Bali : Danau Beratan, Tanah Lot, Kuta Square

Sekedar sharing pengamalan liburan keluarga kecil kami.
Rasanya udah kemecer pengen liburan setelah kira2 hampir 2 taun ga kemana-mana. Karena setelah aku dan suami menikah di bulan juli 2012, bersyukur langsung isi jabang bayi. Akhirnya april 2013, si cantik nan montok lahir. Barulah saat anakku umur 1 tahun an, beranilah kita ngajak liburan.

Untuk pemanasan karna dah lama ga travelling, kita pilih yg deket plus gampang aja dulu. Bali dong ya pilihannya. Disamping alasan diatas, benernya aku dendam, karna tahun kemaren keluarga besar liburan ke bali dan aku ga boleh ikut karna anakku baru umur 2 bulan. So, aku berikrar.. yowes, taun ngarep aku meh piknik dewe!!!

Maka nya aku semangat bgt nyusun itin, kebeneran kita pergi sama temen, suami-istri gitu, berasa couple date. Hehehehe. Booking tiket pesawat dapet rate pp 1,1juta karna anak masih 1 taun, cm bayar 300rb pp. Pas nyari hotel, emang aku sengaja pilih yang deket pantai kuta. Biar ga mati gaya di hotel, bisa keluar. Di daerah kuta walaupun udah malem tetep rame. Tp kalo kamu ga suka yang ramai, atau pengen menenangkan diri, baiknya pilih yang daerah seminyak atau ubud kalo mau suasana pegunungan. Dan pilihanku jatuh ke Fave kuta square hotel.

Ga nyesel pilih hotel ini. Rate nya lumayan murah 300rb an per malam, udah dapet breakfast, depan hotel ada laundry kiloan sama rental motor. Aku ga tau berapa harga sewanya, karna aku rental mobil, kalo buat ber 5 kan enaknya pake mobil. Dari hotel ini jalan kaki 5menit dah nyampe kuta square, kalo mau ke pantai kira2 jalan kaku 15menit an. Untuk urusan transportasi disana, aku percayain sama Bli Ketut.

Persiapan udah, packing udah, show time!!! Berangkat dari solo ke airport jogja. Nyampe sana, counter check in nya rame bgt. Langsung pasang badan di antrian. Udah masukin bagasi menuju waiting room. Di dalem waiting room lebih rame lagi karna ruangannya ga begitu luas. Tp sekarang bandara jogja udah dibagi jadi 2 terminal, jadi lebih lega dan nyaman. Sekitar sejam nunggu, pesawat nya dateng. Kita terbang ke bali bak gathut kaca.

Sampai Bandara Ngurah Rai bali, si Bli dah stand by. Karna dari rumah belum sarapan, kita request ke Bli buat nyariin sarapan dulu. Makanlah kita di sebuah warung pecel. Selesai makan kita ke danau beratan/ulundanu. Di sini ada pura, di depan pura ada taman dengan pepohonan, menjadikan suasana adem ayem. Di belakang pura membentang Danau Beratan dengan view yang mempesona. Untuk masuk ke area pura ini, kita harus membeli karcis seharga 10ribu untuk wisatawan domestik.

Puas foto2 dan istirahat sebentar di taman pura ini, kita melanjutkan perjalanan ke Tanah Lot buat liat sunset. Dari parkiran ke pura tanah lot butuh jalan kaki cukup jauh, jadi siapkan mental dlu. Tp disepanjang jalan banyak toko2 souvenir, perjalanan jadi ga terasa berat. Walau agak capek, tp semua terbayar dengan indahnya pura di pinggir laut. Sambil nunggu sunset, kita foto2 dulu. Semakin sore, pantainya semakin ramai. Banyak orang yang nunggu sunset jg. Untung langitnya bersih, jadi sunset keliatan sangat jelas. Sewaktu perjalanan ke parkiran, kita sempetin dulu beli klepon bali yang terkenal enak itu. Ga mahal, cm 3rb an aja.

Kita putuskan untuk balik ke hotel, sebelum sampai hotel, kita makan nasi pedes dulu di daerah kuta. Di daerah kuta ini, walaupun udah malem tp masih aja rame. Makan malam nasi pedes ini menutup petualangan kita hari ini.